PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO RZ6 CAR ACCESSORIES.

Lenni Marlina Situmorang
Aldi Friyatna Dira, SE., MM
61201021008732
2025
PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO RZ6 CAR ACCESSORIES.
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen agar dapat bertahan dan berkembang. Produk, harga dan promosi merupakan elemen penting dalam bauran pemasaran yang dapat mempengaruhi minat dan perilaku konsumen. Toko RZ6 Car Accessories yang bergerak dibidang penjualan aksesoris mobil, perlu mengidentifikasi strategi pemasaran yang tepat untuk menarik konsumen dan meningkatkan volume penjualan ditengah persaingan yang semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko RZ6 Car Accessories. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif dengan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 82,5% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh Produk, Harga dan Promosi sedangkan sisanya 17,5% dijelaskan oleh faktor lain yangtidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Produk, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung = (151.361) > dari Ftabel = (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel produk menunjukkan hasil analisis thitung (8.765) > ttabel (1,985). Maka secara parsial variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli di Toko RZ6 Car Accessories. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko RZ6Car Accessories dengan nilai hasil analisis thitung (2.483) > ttabel (1,985) dan variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli di Toko RZ6 Car Accessories dengan nilai hasil analisis thitung (3.325) > ttabel (1,985). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan membeli di Toko RZ6 Car Accessories adalah Promosi.

Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
8