PENGARUH PROMOSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA BOGOR
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian teh pucuk harum di kota bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa sebesar 21,5% faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi, harga dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 78,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukan variabel promosi menunjukan hasil analisis thitung (1,485) ini menunjukan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan karena ttabel dari penelitian ini yaitu 1,984 dan variabel harga menunjukan hasil thitung (2,305) > tabel (1,984) yang berarti variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. sedangkan variabel kualitas produk dengan nilai analisis thitung (3,464) > ttabel (1,984) ini menunjukan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Bogor. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel promosi, harga dan kualitas produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Bogor, dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (10,015) > Ftabel (2,70). Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Kata kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
- Jurnal m rizki alhakim 2024.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.