ANALISIS PENGARUH STRATEGI HARGA, PROMOSI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN, MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI MODERASI PADA CV. HOLIYEAY INDUSTRI PARFUM INDONESIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi harga, promosi dan kepuasan pelanggan terhadap volume penjualan melalui variabel minat beli konsumen sebagai moderasi pada cv. Holiyeay Industri Parfum Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 222 responden menggunakan rumjus slovin. Metode Statistik yang digunakan adalah Struktural Equation Modelling (Model SEM) dengan bantuan software Computer Smart-Pls versi 4.. Hasil analisis menunjukan bahwa pengaruh strategi harga signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 11,787 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi Promosi berpengaruh signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 9,096 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 18,004 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Minat Beli Konsumen berpengaruh signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 7,520 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi harga dan Promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 10,065 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi harga dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 9,037 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi Promosi dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 6,643 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Pengaruh variabel minat beli konsumen mampu memoderasi strategi harga terhadap volume penjualan, yakni dengan nilai T hitung = 8,917 > T statistik=1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Pengaruh variabel minat beli konsumen mampu memoderasi strategi Promosi terhadap volume penjualan, yakni dengan nilai T hitung = 8,257 > T statistik=1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Pengaruh variabel minat beli konsumen mampu memoderasi kepuasan Pelanggan terhadap volume penjualan, yakni dengan nilai T hitung = 5,593 > T statistik=1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Uji koefesien determinasi (R2) diperoleh kontribusi pengaruh minat beli konsumen memoderasi variabel strategi harga, promosi dan kepuasan pelanggan sebesar R-Square Adjusted = 0,757 atau 75,70% terhadap volume penjualan.
Kata kunci: Pengaruh Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Konsumen Sebagai Moderasi
- Cover-Yumenson Blegur-61101022100130.pdf
- BAB I -Yumenson Blegur - 61101022100130.pdf
- BAB II-Yumenson Blegur-61101022100130.pdf
- BAB III_Yumenson Blegur-61101022100130.pdf
- BAB IV_Yumenson Blegur_61101022100130.pdf
- BAB V_Yumenson Blegur_61101022100130.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Yumenson Blegur_61101022100130.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.