ANALISIS PENGARUH STRATEGI HARGA, PROMOSI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN, MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI MODERASI PADA CV. HOLIYEAY INDUSTRI PARFUM INDONESIA

Yumenson Blegur
61101022100130
2024
ANALISIS PENGARUH STRATEGI HARGA, PROMOSI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN, MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI MODERASI PADA CV. HOLIYEAY INDUSTRI PARFUM INDONESIA
Depok-GICI Business School-2024
Tesis

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi harga, promosi dan kepuasan pelanggan terhadap volume penjualan melalui variabel minat beli konsumen sebagai moderasi pada cv. Holiyeay Industri Parfum Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 222 responden menggunakan rumjus slovin. Metode Statistik yang digunakan adalah Struktural Equation Modelling (Model SEM) dengan bantuan software Computer Smart-Pls versi 4.. Hasil analisis menunjukan bahwa pengaruh strategi harga signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 11,787 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi Promosi berpengaruh signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 9,096 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 18,004 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Minat Beli Konsumen berpengaruh signifikan secara langsung terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 7,520 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi harga dan Promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 10,065 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi harga dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 9,037 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Variabel Strategi Promosi dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap volume penjualan dengan kriteria pengujian T hitung= 6,643 > T statistik = 1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Pengaruh variabel minat beli konsumen mampu memoderasi strategi harga terhadap volume penjualan, yakni dengan nilai T hitung = 8,917 > T statistik=1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Pengaruh variabel minat beli konsumen mampu memoderasi strategi Promosi terhadap volume penjualan, yakni dengan nilai T hitung = 8,257 > T statistik=1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Pengaruh variabel minat beli konsumen mampu memoderasi kepuasan Pelanggan terhadap volume penjualan, yakni dengan nilai T hitung = 5,593 > T statistik=1,96 atau nilai signifikansi P values = 0,00 < 0,05. Uji koefesien determinasi (R2) diperoleh kontribusi pengaruh minat beli konsumen memoderasi variabel strategi harga, promosi dan kepuasan pelanggan sebesar R-Square Adjusted = 0,757 atau 75,70% terhadap volume penjualan.

Kata kunci: Pengaruh Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Konsumen Sebagai Moderasi

S2 Manajemen
89