PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO KIOS KAOS ANAK BOGOR.

Nirman Wati Linda Sundari Harefa
2411807190
2022
PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO KIOS KAOS ANAK BOGOR.
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Abstrak Proses pembuatan keputusan pembelian tidak sekedar hanya melibatkan perilaku pembelian. Namun ada tahapan-tahapan dimana konsumen merasa ada kebutuhan, menggali kebutuhan, mencari jalan untuk melakukan pemenuhan kebutuhan, memproses pencarian dan mengembangkan beberapa pilihan yang ada. Adapun permasalahan yang di hadapi adalah harga yang terlalu mahal, kualitas pelayanan yang kurang baik dan adanya ketidak sesuaian produk dengan kualitas yang sebenarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Kios Kaos Anak Bogor. Jenis penelitian yang di gunakan adalah metode penjelasan dengan metode penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel di lakukan dengan cara purposive sampling berjumlah 100 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi linier berganda adalah menunjukan bahwa 0,823% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh harga, kualitas pelayanan dan produk sedangkan sisanya 0,17,7% di jelaskan oleh faktor lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa harga, kualitas pelayanan dan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan dengan nilai Fhitung(154,425) > dari Ftabel (2,700). Dan pada uji t menunjukan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di toko kios kaos anak bogor dengan nilai thitung (2,783) > dari ttabel (1,984). Sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (5,209) < dari ttabel (1,984) dan produk berpengaruh signifikan dengan nilai thitung (4,574) > ttabel (1,984). Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel produk.

Kata kunci: Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Produk, Keputusan Pembelian.

S1 Manajemen
27