PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BeAT (Study Kasus Pada Konsumen Motor Honda Beat di Kota Bogor)
Seiring dengan perkembangan industri teknologi yang saat ini sedang meningkat, maka perusahaan perusahaan yang bergerak diindustri otomotif khususnya kendaraan roda dua menimbulkan tingginya persaingan bisnis yang mendorong perusahaan untuk membedakan produknya dan menghasilkan produk yang unik, berkualitas serta lebih unggul dari kompetitornya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk motor matic honda beat di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif degan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil koefiisien determinasi menunjukkan bahwa 75,60% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh kualitas produk, citra merek dan harga sedangkan sisanya 24,40% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, citra merek dan harga secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung 103,487 > dari Ftabel = 2,699. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (2,493), variabel citra merek menunjukkan hasil analisis thitung (2,826) , dan variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (5,233) dimana ttabel (1,984) maka secara parsial ketiga valiabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeloian motor matic honda beat di kota Bogor. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan keputusan pembelian motor matic honda beat di Kota Bogor adalah harga.
Kata kunci: kualitas produk, citra merek, harga, keputusan membeli
- Cover_Rizki Maulana_2412008370.pdf
- BAB I_Rizki Maulana_2412008370.pdf
- BAB II_Rizki Maulana_2412008370 .pdf
- BAB III_Rizki Maulana_2412008370.pdf
- BAB IV_Rizki Maulana_2412008370.pdf
- BAB V_Rizki Maulana_2412008370.pdf
- Daftar Pustaka_Rizki Maulana_2412008370.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.