PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BMT TAWFIN
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah BMT TAWFIN. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 80 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 65,7%. faktor-faktor Kepuasan Nasabah dapat dijelaskan oleh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya 34,3 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Fasilitas dan Kualitas Pelayanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Nasabah dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (76,639) > Ftabel (3,110). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Fasilitas menunjukkan hasil analisis thitung (4,623) dan variabel Kualitas Pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (4,733) dimana ttabel (1,99006) maka secara parsial valiabel Kualitas Pelayanan dan Harga tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah BMT TAWFIN. Variabel yang dominan mempengaruhi Kepuasan Nasabah adalah Kualitas Pelayanan
Kata kunci: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
- Cover_Robby Achmad_2411806881.pdf
- BAB I_Robby Achmad_2411806881.pdf
- BAB II_Robby Achmad_2411806881.pdf
- BAB III_Robby Achmad_2411806881.pdf
- BAB IV_Robby Achmad_2411806881.pdf
- BAB V_Robby Achmad_2411806881.pdf
- Daftar Pustaka_Robby Achmad_2411806881.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.