PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI OLIVE'S PETSHOP RANCABUNGUR

Affan Hilman
2412008182
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI OLIVE'S PETSHOP RANCABUNGUR
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

ABSTRAK AFFAN HILMAN. NIM 2412008182. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Olive's Petshop Ranca Bungur. Bisnis Petshop di Indonesia sedang berkembang karena pesatnya urbanisasi dan peningkatan pendapatan di kalangan kelas menengah. Para pemilik Petshop saling bersaing untuk mendapatkan perhatian, kepuasan dan kepercayaan dari pelanggan bisnis. Kualitas produk yang dijual dan kualitas pelayanan harus menjadi perhatian penting bagi para pelaku bisnis Petshop. Perusahaan harus mampu menjalankan strategi pemasaran yang lebih kompetitif yang dapat menganalisis situasi, menentukan tujuan pemasaran yang tepat, memilih dan menganalisis target pasar, serta merancang strategi pemasaran yang dapat beradaptasi dengan dinamika perusahaan yang diperlukan untuk bisa memenuhi kepuasan pelanggan dan juga mencapai tujuan perusahaan dalam hal penjualan dan keuntungan operasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Olives’s Petshop Ranca Bungur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 91 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga barang yang dijual di Olive’s Petshop memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen yang melakukan pembelian pada toko tersebut.

Kata kunci: Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

S1 Manajemen
52