ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KESEHATAN PT. PESONA HERBA INDONESIA PADA APLIKASI TIKTOK

Uli Asmara Hadi
61101021200086
2024
ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KESEHATAN PT. PESONA HERBA INDONESIA PADA APLIKASI TIKTOK
Depok-GICI Business School-2024
Tesis

ULI ASMARA HADI. Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WoM), Harga dan Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian produk kesehatan pada aplikasi Tiktok di PT. Pesona Herba Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WoM), harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kesehatan pada aplikasi tiktok. Penelitian ini menggunakan model analisis jalur. Sampel adalah konsumen di PT. Pesona Herba Indonesia sebanyak 100 Konsumen. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa variabel Electronic Word Of Mouth, Harga dan Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal tersebut dapat diketahui dari koefisien yang bernilai positif dan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Electronic Word Of Mouth, Harga dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal tersebut dapat diketahui dari koefisien yang bernilai positif dan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Tidak ada pengaruh mediasi variabel antara variabel bebas yang terdiri atas variabel Electronic Word Of Mouth, Harga dan Kualitas produk terhadap variabel terikat dengan Keputusan Pembelian. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai pengaruh tidak langsung pada koefisien jalur lebih kecil daripada nilai pengaruh langsungnya.

Kata kunci: Kata kunci: electronic word of mouth, harga, kualitas produk, keputusan pembelian

S2 Manajemen
25