PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEMPE AZZAHRA BOGOR
Persaingan yang dihadapi oleh UMKM diKabupaten Bogor yaitu bersaing dengan UMKM lainnya serta bersaing dengan usaha besar yang telah lebih dulu dipasaran memiliki kepercayaan tersendiri di masyarakat.Terbilang banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Kecamatan Cigombong yaitu usaha tempesalah satunyatempe Azzahra yang saling merancang strategi bersaing untuk memenangkan persaingan. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Tempe Azzahra Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Tempe Azzahra Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 38,80% faktor-faktor keputusan pembelian Tempe Azzahra Bogor dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, promosi, harga dan lokasi 61,20% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari Kualitas Produk, Promosi, Harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Tempe Azzahra Bogor dengan hasil analisis nilai Fhitung = 16.665> dari Ftabel 2,47. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk menunjukan hasil thitung (2,367), promosi (3,023), harga (3,004), lokasi (0,208), dimana ttabel (1,984) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Tempe Azzahra Bogor adalah promosi.
Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
- COVER_DESTI YANI_2412008482.pdf
- BAB I_DESTI YANI_2412008482.pdf
- BAB II_DESTI YANI_2412008482.pdf
- BAB III_DESTI YANI_2412008482.pdf
- BAB IV_DESTI YANI_2412008482.pdf
- BAB V_DESTI YANI_2412008482.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_DESTI YANI_2412008482.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.