PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CIRENG ISI NGEMILIN ACI

Indri Maelani
2412008280
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CIRENG ISI NGEMILIN ACI
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya konsumen atau pelanggan yang membeli pada Cireng isi ini dari bulan ke bulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada Cireng isi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Cireng isi Ngemilin Aci. Jenis Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan koesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel lemeshow dengan 100 responden yaitu pelanggan Cireng isi Ngemilin Aci. Hasil Koedfisien Determinasi (Adjusted R Square) menunjukkan bahwa 79,6% faktor pengaruh Kualitas produk , Harga, promosi dan lokasi, sedangkan sisanya 20,4% dijelakan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil Uji F menunjukan secara simultan variabel Pengaruh Kualitas produk, Harga, Promosi dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung (97,463) > ftabel (2,700). Untuk Uji t (parsial) Variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cireng isi Ngemilin Aci dengan nilai t hitung (18,686). Variabel Harga, promosi dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Cireng isi Ngemilin Aci.

Kata kunci: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
47