PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. GHIFARY ANUGERAH ILAHI TOUR & TRAVEL
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan PT. Ghifary Anugerah Ilahi Tour & Travel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 93 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 61,2%. faktor-faktor kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan harga sedangkan sisanya 38,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (73,407) > Ftabel (2,700.). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil thitung (6,693), variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (3.054), dimana ttabel (1.98580) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
- Cover_Anna Zarifah_2412008196.pdf
- BAB I_Anna Zarifah_2412008196.pdf
- BAB II_Anna Zarifah_2412008196.pdf
- BAB III_Anna Zarifah_2412008196.pdf
- BAB IV_Anna Zarifah_2412008196.pdf
- BAB V_Anna Zarifah_2412008196.pdf
- Daftar Pustaka_Anna Zarifah_2412008196.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.