PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MASYARAKAT DI KOTA DEPOK)

Nurchaeliza
2412008437
2024
PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MASYARAKAT DI KOTA DEPOK)
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dengan adanya penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui serta untuk menganalisis Pengaruh Promosi, Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian produk Body lotion Scarlett Whitening pada masyarakat di Kota Depok. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk jumlah sampel daripada penelitian ini adalah berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan hasil dengan angka sebesar 77,8% menjelaskan bahwa dengan faktor keputusan pembelian oleh harga, kualitas produk, dan merek sedangkan sisanya 22.2% dijelaskan faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sedangkan pada hasil uji F semua variabel menunjukkan secara simultan pengaruh antara variabel keputusan pembelian, promosi, brand ambassador dan kualitas produk secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung 116,657 lebih besar dari Ftabel =2,700. Untuk hasil uji T menunjukkan bahwa variabel promosi menunjukkan hasil thitung (18,483) dimana ttabel (1.985) mengakatan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Body lotion pada masyarakat di Kota Depok. Sedangkan untuk variabel brand ambassador dengan hasil thitung (1,438) dimana ttabel (1.985) dan untuk variabel kualitas produk dengan hasil thitung (0,585) dimana ttabel (1.985) menunjukan hasil bahwa variabel brand ambassador dan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Body lotion pada masyarakat di Kota Depok. Variabel yang dominan dalam penelitian ini dan mempengaruhi keputusan pembelian Body lotion pada masyarakat di Kota Depok adalah variabel promosi.

Kata kunci: Promosi, Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
8