PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SMK YAPPA DEPOK
Pendidikan kejuruan bertujuan untuk mengembangkan bakat, memberikan keterampilan dasar, dan membentuk kebiasaan yang diperlukan dalam persiapan untuk berkarir di dunia kerja. Siswa akan dipersiapkan untuk bersaing dalam lingkungan kerja yang kompetitif. Selain pembelajaran di sekolah, pentingnya praktik industri dalam meningkatkan pengalaman kerja dan menghadapi tantangan di dunia kerja sangat ditekankan. Diperlukan strategi baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan guna menciptakan siswa yang unggul, pintar, dan siap bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualits pelayanan, fasilitas dan lokasi tterhadap kepuasan siswa di SMK Yappa Depok. Dalam penelitian ini digunakan adalah penelitian survei, dengan metode teknik pengumpulan data menggunakan angket,wawancara,pengamatan. Dengan menggunakan analisis regresi berganda. Data yang digunakan sebanyak 100 responden yang dikumpulkan teknik accidental sampling. Hasil analisi uji regresi menunjukan bahwa faktor kepuasan siswa di SMK Yappa Depok 43,8% dapat dijelaskan oleh gabungan antara kualitas pelayanan,fasilitas dan lokasi sedangkan sisanya 56,2% dijelaskan oleh faktor lain yngtidak diteliti dalam penelitian ini. Hassil uji F menunjukan bahwa secara simultan kulitas pelayanan, fasilitas dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa di SMK Yappa Depok dengan hasil Fhitung (26,717)>Ftabel (2,700). Hasil uji T menunjukan bahwa kualitas pelayanan,fasilitas dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa di SMK Yappa Depok. Kualitas pelayanan menunjukan hasil Thitung (3,561) , fasilitas menunjukan hasil Thitung (2,891) dan variabel lokasi menunjukan hasil Thitung (4,974) dimana Ttabel (1,985) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa di SMK Yappa Depok. Dengan demikian penelitan ini menunjukan bahwa variabel lokasi memiliki pengaruh dominan dalam memengaruhi kepuasan siswa di SMK Yappa Depok. Kata kunci : kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan siswa
Kata kunci: kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan siswa
- COVER_NURSAADAH_2412008436.pdf
- BAB 1_NURSAADAH_NIM2412008436.pdf
- BAB II_NURSAADAH_NIM 2412008436.pdf
- BAB III_NURSAADAH_NIM 2412008436.pdf
- BAB IV_NURSAADAH_NIM 2412008436.pdf
- BAB V_NURSAADAH_NIM 2412008436.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.