PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LE MINERALE (STUDI KASUS KONSUMEN LE MINERALE DI KOTA DEPOK)

Miftahul Jannah
2412008128
2024
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LE MINERALE (STUDI KASUS KONSUMEN LE MINERALE DI KOTA DEPOK)
Depok-GICI Business School-2024
Jurnal

Citra merek merupakan persepsi konsumen terhadap merek yang dibangun melalui berbagai strategi pemasaran, dan pengalaman produk. Citra merek yang positif dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli. Dalam konteks Lee Mineral, citra merek mungkin berkisar pada aspek seperti reputasi perusahaan, nilai-nilai yang diusung, dan daya tarik merek di pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Le Minerale. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Citra Merek dan Kualitas Produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Le Minerale dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung > Ftabel. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Citra Merek menunjukkan hasil analisis thitung, variabel Kualitas Produk menunjukkan hasil analisis thitung > t tabel, maka secara parsial variabel Citra Merek tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian Le Minerale. maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Le Minerale. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah citra merek.

Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

  • Jurnal Miftahul Jannah.pdf
S1 Manajemen
12