PENGARUH HARGA , KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DI MONSTRACK ORIGINAL GALAXY BEKASI

Gustia
2411806784
2022
PENGARUH HARGA , KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DI MONSTRACK ORIGINAL GALAXY BEKASI
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Pada saat ini Kondisi persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Seorang pengusaha harus memanfaatkan peluang yang ada dengan menggunakan strategi harga yang kompetitif dapat menjadi pertimbangan dalam minat beli konsumen, kemudian kualitas produk yang sesuai dimana pelanggan dimasa pandemi seperti ini lebih banyak memilih produk yang berkualitas sesuai kebutuhan, selain itu Promosi juga berpengaruh terhadap minat beli agar konsumen mengetahui promosi dan lain sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli di Monstrak Original Galaxy Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuisioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 57% faktor-faktor minat beli dapat dijelaskan oleh harga, lokasi dan promosi sedangkan sisanya 43% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel harga, lokasi dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (44,870) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel harga menunjukan hasil anaslisis thitung (6,392), variabel kualitas produk menunjukan hasil analisis thitung (4,038), variabel promosi menunjukan hasil analisis thitung (9,456) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di Monstrack Original Galaxy Bekasi. Variabel yang dominan mempengaruhi minat beli di Monstrack Original Galaxy Bekasi adalah promosi.

Kata kunci: harga, kualitas produk, promosi, minat beli

S1 Manajemen
8