PENGARUH DIGITAL MARKETING, CITRA MERK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENDAFTARAN SISWA KE SDIT DAARUL HASANAH DI PANCORAN, JAKARTA SELATAN.

Muhammad Mujahidin Eko Prasetyo
2412008115
2024
PENGARUH DIGITAL MARKETING, CITRA MERK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENDAFTARAN SISWA KE SDIT DAARUL HASANAH DI PANCORAN, JAKARTA SELATAN.
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis Pengaruh Digital Marketing, Citra Merk, dan Harga Terhadap Keputusan Pendaftaran siswa ke SDIT Daarul Hasanah. Penelitian ini dilakukan di SDIT Daarul Hasanah, Pancoran Jakarta Selatan. Sampel penelitian ini yaitu wali murid dan siswa alimni. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan jumlah 90 sampel. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisiensi determinasi, dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisis menunjukan nilai Fhitung sebesar 35,547 dan nilai Ftabel sebesar 2,71, dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel digital marketing, citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan mendaftar. sedangkan secara (Uji t) pada variabel digital marketing didapatkan t hitung > t tabel (5.417 > 1,98 ), maka secara persial dapat disimpulkan bahwa variable digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pendaftaran. Sedangkan pada citra merek produk t hitung < t tabel (3.854 > 1,98) maka dapat disimpulkan secara persial bahwa variable citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pendaftaran. Sedangkan pada variabel Harga t hitung > t tabel (0.543 >1.98), maka dapat disimpulkan secara persial variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pendaftaran.

Kata kunci: Digital Marketing, Citra Merk, Harga, Keputusan Pendaftaran

S1 Manajemen
1