PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITA RASA MAKANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CATERING WANGI DAUN
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh kualitas pelayanan dan cita rasa makanan terhadap kepuasan pelanggan pada Wangi Daun Catering. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, Adapun jumlah sampel sebanyak 100 responde n. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis secara parsial menunjukan bahwa, kualitas pelayanan dan cita rasa makanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, secara hasil ujihipotesis secara simultan, kedua variabel tersebut juga menunjukkan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Implikasi dari hasil ini menekankan pentingnya Wangi Daun Catering untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan cita rasa makanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya dapat membantu dalam mempertahankan dan memperluas pangsa pasar perusahaan. Penelitian lebih lanjut dianjurkan untuk mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi kepuasan pelanggan di industri katering, sehingga dapat memberikan wawasan tambahan yang lebih komprehensif. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan katering perlu memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas pelayanan dan cita rasa makanan sebagai strategi utama untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang dapat berkontribusi positif terhadap citra merek dan keberlanjutan bisnis secara keseluruhan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Cita Rasa, Kepuasan Pelanggan