STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION PADA TOKO DETWELVE

Mery Henny Frans
2411907690
2023
STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION PADA TOKO DETWELVE
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Analisis Internal (IFE) menghasilkan kekuatan utama sebesar 2.345, sedangkan skor kelemahan sebesar 0.542. Penggabungan menunjukkan nilai matriks IFE dari Toko Detwelve adalah 2.887. Analisis eksternal (EFE) menghasilkan peluang utama yang dapat dimanfaatkan oleh toko Detwelve sebesar 2.476, sedangkan skor ancaman sebesar 0.572. Penggabungan menunjukkan nilai matriks EFE dari Toko Detwelve adalah 3.048. Analisis matriks IE menunjukkan posisi Toko Detwelve berada pada sel II yakni menggambarkan kondisi grow dan build. Maka Strategi yang dapat diterapkan adalah intensif (penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk). Analisis SWOT menghasilkan beberapa startegi yang dapat diterapkan, yaitu: 1) Memperluas pangsa pasar. 2)Mengikuti kelompok pengusaha fashion. 3) Memperkuat promosi dengan menampilkan keunggulan lokasi yang strategis dan harga yang terjangkau 4) Memaksimalkan penjualan di media sosial. 5) Menambah karyawan yang kompeten. 6) Melakukan pengembangan pada produk. 7)Menetapkan strategi pemasaran. 8) Menampilkan keunggulan produk. 9) Memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada konsumen. 10) Pemerintah sebaiknya memberikan pinjaman modal kepada para usaha agar memproduksi secara maksimal. 11) Berinovasi dan menciptakan produk yang kreatifitas. 12) Membuat strategi dalam mempromosikan produk.

Kata kunci: Kata Kunci: Analisis SWOT, Matriks SWOT, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks I-E

S1 Manajemen
101