Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk NBS Skincare Di Kota Bogor

Siti Wahyuni
2411907632
2023
Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk NBS Skincare Di Kota Bogor
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

ABSTRAK SITI WAHYUNI. NIM 2411907632. Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk NBS Skincare Di Kota Bogor. Produk kecantikan atau skincare merupakan produk yang digunakan untuk merawat ataupun mempercantik kulit yang berpengaruh pada penampilan seseorang. Salah satunya adalah NBS skincare yang merupakan brand kecantikan lokal yang berdiri sejak tahun 2019 dan terbilang masih hijau di industri FMCG. Lebih tepatnya produk dari NBS skincare yaitu NBS ultimate merupakan produk yang masih bersaing dengan banyak brand lain di kategori Beauty and Care yang terkenal amat kompetitif. sehingga konsumen mengalami kesulitan dalam pengambilan keputusan. karna semakin banyak dan semakin luas jaringan pemasaran produk inilah yang membuat persaingan pun menjadi semakin ketat. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Harga, Promosi, kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk NBS Skincare di kota Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, promosi, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk NBS Skincare di Kota Bogor. Untuk Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data yang menggunakan kuesioner atau (angket) terhadap 100 orang responden. Dengan Pemilihan sampel yang dilakukan dengan cara purposive sampling, dengan model analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda yang digunakan untuk mengetahui seajauh mana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil uji regresi pada penelitian ini menunjukan bahwa 62,10% faktor keputusan pembelian NBS dapat dijelaskan oleh variabel independen berupa harga, promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan. sedangkan sisanya sebesar 37,90% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. Pada hasil Uji F menunjukkan bahwa semua variabel independent yang terdiri dari harga, promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian NBS ultimate di kota Bogor. Sedangkan hasil Uji t menunjukkan bahwa variabel harga hasil analisis thitung (3,460), promosi thitung (0,490), kualitas produk thitung (2,042), dan kualitas pelayanan thitung (3,724) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial tiga variabel yaitu variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan, berpengaruh secara signifikan, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian NBS ultimate di kota Bogor.

Kata kunci: Kata kunci : harga, promosi, kualitas produk, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.

S1 Manajemen
75