Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife Nutrition di Ghidza Club Cibinong

Rina Nurjanah
2411907717
2023
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife Nutrition di Ghidza Club Cibinong
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Pada era yang modern ini, kebugaran atau kesehatan dan pengelolaan berat badan menjadi faktor utama dalam membuat penampilan menjadi lebih menarik. Persaingan dalam dunia bisnis terjadi hampir di semua bidang. Persaingan yang kompetitif salah satunya terjadi di dalam dunia nutrisi kesehatan. Herbalife merupakan produk yang banyak diminati oleh masyarakat dan memiliki minat beli yang tinggi dari konsumen. Produk herbalife juga memiliki banyak keunggulan selain bisa digunakan sebagi produk diet, produk herbalife juga dapat dikonsumsi untuk kesehatan badan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife Nutrition di Ghidza Club Cibinong. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitia kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 50 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 84,5% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga sedangkan sisanya 15,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (90,133) > Ftabel (2,790). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (7,252) dimana ttabel (2,011), variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (3,466) dimana ttabel (2,011), dan variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (2,368) dimana ttabel (2,011) maka secara parsial kedua valiabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk herbalife nutrition di Ghidza Club Cibinong. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk herbalife nutrition di Ghidza Club Cibinong adalah kualitas produk.

Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
82